A story about....

Sang Rumput dan Angin (Kisah Cinta Tak Terungkapkan)

 **Sepertinya angin selalu berbisik keindahan, bagi mereka yang sadar. Ya.. bagi mereka yang mengengerti akan sebuah keelokan dari   ga...

Home » » Semoga Kalian Sukses UN Bahasa Inggris

Semoga Kalian Sukses UN Bahasa Inggris

Alhamdulillah...
Pertemuan terakhir les mata pelajaran bahasa Inggris tahun ajaran 2014/2015 untuk kelas IX..
sebagai tentor yang mengampu kalian hampir setahun ini, berasa begitu dalam deg-degan dan rasa khawatir mengharu biru jadi satu. Kalau boleh saja, Miss Tita pindah tempat jadi kalian, untuk mengerjakan ujian nasional ini. Bukannya tidak tega, aku terlalu khawatir dengan mereka. Apakah mereka akan seperti aku dulu? Walau aku tahu membedakan itu tidak baik.. Tapi tetap saja aku selalu membandingkan perjuangan mereka dengan perjuanganku dulu. Ya.. Dulu tahun 2007, ketika aku di hadapkan ujian nasional pertama dengan seri A dan B, apalagi dulu belum semarak bimbingan belajar, mungkin les hanya di sekolah dan bagiku tidak maksimal karena kelas terlalu penuh. Sehingga siswa kurang fokus untuk menerima penjelasan dari guru. Namun kali waktu itu, atau karena aku terlalu menjadi siswa yang suka belajar, aku terlalu senang dengan soal-soal tanpa les privat atau di bimbingan belajar pun aku senang mengerjakan soal-soal latihan ujian. Dan bagaimana dengan jawabannya, ya biasanya ada di belakang untuk buku latihan ujian nasional, kalau tidak ada akubsering tanya pada orang uang lebih tahu kalau menemukan soal yang terlalu sulit. Berbeda dengan sekarang, walau bimbingan belajar semakin menjamur, namun anak-anak kurang fokus saat les. Tapi semoga mereka bisa mengerjakan.
Mengingat ini pertemuan terakhir, kadang saya merasa terharu. Apakah mereka akan mengingat aku lagi, saat mereka telah lulus dan menemukan kehidupan yang baru?
Ya... Sekali lagi...
Aku selalu berbisik..
"Tugasmu adalah membagi ilmu, semoga menjadi berkah buat semuanya, dan kau memberikan bekal untuk kesuksesan mereka..."
Terlalu perasa mungkin iya, suka duka menjadi tentor atau guru les seperti ini. Kita kadang tidak hanya menemukan murid tapi menjadi seorang teman bagi mereka. Sosialisasinya pun berbeda dibandingkan dengan menjadi guru sekolah karena ada batasan sosial yang kasat mata, seperti norma kesopanan.
 senyum dan doa.. Adalah cara terbaik aku mengiringi ujian kalian.. "Semoga kalian bisa mengerjakan dengan baik ya nak!"
Entah.. Berapa pun hasilnya nanti, Allah selalu menghitung usaha manusia. Ketika segala upaya telah kita kerahkan, tinggalah kita percaya akan kekuatan doa..
Percayalah... Doa itu lebih hebat dari pada rumus sakti lainnya...
Untuk murid-muridku...
Semoga sukses Ujian Nasionalnya...
Erix,  Dzaky, Putri, Wawa, Silkha, Zidan, Fahmi, Rani, Dinda, Haqiqi, Dawam, Jarot, Ido, Adit, Ayu, Rizka, Aini, Risma, Via, Afa, Windy, Anggi, Indri, Tata, Vica, Detia, Nia, Vega, Alma, Irvan, Dony, Jovian, Dandi, dan lainnya yang mungkin Miss Tita belum menyebutkan...
Semangat dan Sukses buat kalian..
Man jadda Wa jadda
By Miss Tita Jingga Temaram senja...
@ariftatita

0 comments:

Post a Comment

Subscribe us on YouTube

Search This Blog

Arifta Lantita Jingga. Powered by Blogger.

Jadikan cintamu menjadi semangat untuk kehidupanmu

Jadikan cintamu menjadi semangat untuk kehidupanmu
...jika separuh nafasq hanya untuk mu maka kan ku berikan semua nafasku hanya untuk kebahagiaan mu,... cintaq adalah hidupq...