A story about....

Sang Rumput dan Angin (Kisah Cinta Tak Terungkapkan)

 **Sepertinya angin selalu berbisik keindahan, bagi mereka yang sadar. Ya.. bagi mereka yang mengengerti akan sebuah keelokan dari   ga...

Home » , , , , , » Senja 2012 (Goresan Gadis Kecil Arifta Lantita Jingga)

Senja 2012 (Goresan Gadis Kecil Arifta Lantita Jingga)


“Senja 2012”

Selamat malam..
Diberujung akhir tahun ini, terseret kata yang mungkin setiap orang juga telah menuliskannnya. Tentang sebuah waktu, dimana tutup tahun tersemat diakhir 2012 ini.
Tak terasa mulai beranjak melangkah menua dunia ini. “senja 2012” aku temukan klausa itu di inbox hapeku. Pertama aku bingung, presepsiku bermain dengan prakata,  tentang ”senja 2012” tersebut.
Terimakasih untuk malaikat bersayap tujuh warna, yang memberikan Utterance yang bermakna ambigu.
“Senja 2012”
Senja kali ini berbeda dengan seretan penaku menjelaskan tentang senja yang merona jingga. Memeluk temaram jingga di ufuk barat nan indah. Senja kali ini tentang rentang waktu yang mau tak mau berujung melipat rapi kembali ke peraduan.
Senja 2012
Terindah,  langkah-langkah serpihan kisah. Cerita yang belum berujung tentang sebuah asa yang belum tergapai menuju sebuah arah.
Aku yakin  setiap orang pasti berjalan sesuai dengan suratan-Nya. Susah senang kita lalui dengan indah, walau kadang kerikil maupun batu kecil menghalangi langkah. Dan sekali lagi aku yakin, setiap orang mampu melaluinya. Karena sang Cahaya, Rabb kita tak akan memberikan sebuah ujian melebihi kemampuan hamba-hambaNYa.
Sujud terima kasih berserta syukur, tak henti-hentinya terlantun dari mulut-mulut hamba yang mampu mendengar batinnya dan kekuasaan-kekuasanNya yang tergambar jelas.
Maka nikmat apa yang kau dustakan?”
Renung makna Ar-Rahman menjani penuntun jalan kita. Kuasa Allah tiada terhingga.
Review senja 2012. Berujung penghitung waktu tentang sebuah cerita. Perjalanan yang indah, isak tangis meraja dalam langkah-langkah insan manusia.
Kadang tertemu sebuah makna, kadang tertemu sebuah kejadian-kejadian yang tak mampu di tarik logika. Ya, terlibat kisah pelak-pelik cinta. Layak terjebak labirin yang tak berujung. Yang engkau hendak beranjak dan ingin lepas dari belenggu yang menyiksamu, namun engkau tak mampu mencari jalan keluarnya. Ya, sebut saja kau terjebak cinta buta. Kaupun tarik itu semua, cinta itu bukan penat, kenalilah cinta dengan lantunan hati dan rasa nyaman. Jika kau tak merasa nyaman, jelaslah dan tanya hatimu, itukah cinta yang sesungguhnya? Jelas, cinta yang sesungguhnya itu bahagia bukan siksa ataupun isak tertahan dalam dada.
Kadang, jua kau tak merasa. Bahawa dunia ini hampa, tanpa sebuah cinta. Kau hadir di dunia sendiri, berjalan tanpa sebuah kata”cinta”, dan engkau bingung hendak kemana cinta itu berlabuh? Walau disekelilingmu banyak yang peduli dan membuka lebar lengannya untukmu, tetap saja engkau buta. Tak mendengar lantunan cinta, hingga akhirnya ketika mereka lambat laun menghilang dan mulai lelah mengerjarmu dan memilih untuk bersama orang lain, dan kau jauh darinya,  baru kau sadar kau membutuhkan dia, dan ternyata kau terjebak cinta yang tak mungkin lagi kau dapatkannya.
Kembali kau terpuruk  sakit hati dan mulai move on dengan cara mu. Buat kau bahagia dengan dunia mu sendiri. Melupakan lukisan cinta yang jelas-jelas indah dan bewarna. Kau hidup dalam dunia dan sibukmu mengerjar cita-cita. Kau terjurumus dalam lubang-lubang kesibukan. Terjerat dalam rutinitas yang buat mu lupa, jika hati adalah hal yang membutuhkan kehangatan kasih sayang antara insan manusia.
Usah, usah kau tutup sedihmu, tutuplah senja 2012 dengan senyum dan syukur. Walau kadang isak tangis kau sembunyikan di sudut kamar tidurmu saat dingin malam mendnding tiba. Biarlah, malaikat dan Allah yang mengerti itu semua.
Karena, kau telah lukiskan sebuah asa dan doa. Yakinlah kita hidup untuk berjalan menggapai satu tujuan walau kadang terjatuh, tetaplah bah pahami.
“Kita jatuh untuk bangkit, kita bangkit untuk berjalan, kita berjalan untuk menggapai mimpi, dengan cinta yang tertanam di hati.”
Akhir senja 2012, bersama rintik hujan yang setia nan indah. Jatuh membasahi bumi. Seolah mengiringi dan hendak menghapus jejak-jejak pedih dan memberi kita sebuah arti. Senja berujung 2012, bersama rintik hujan nan indah penuh kedamaian. Membawa kita melukiskan memory menjadi sketsa-sketsa indah.

SENJA 2012
Terindah hal yang selalu terarah..
Walau kadang hati gundah...
Dan pikirmu jauh dari megah..
Cukupmu syukur di rumah..
Tanpa pesta-pesta meriah..
Penting, Sujud dan pundi-pundi doamu terdesah..
Merangkum perjalanan hidup dalam resah..
Ukir asamu untuk adik 2012, yakni 2013 jauh dari lemah
Kuatmu, semangatm, dan vsimu kian terarah..
Dan janji mu tuk pantang menyerah..
Yakinlah.. semua akan berakhir indah...

SENJA 2012, selamat jalan..
Ku sematkan lambai tangan. Dan ucap terimakasihku karena kau telah mengenali manusia menjadi pribadi yang kuat dan bersahabat dengan beribu penat. Dan akhirnya mampu melukiskan itu semua menjadi semangat menjemput 2013.
Salam haru karrna harus meninggalkan luka-luka itu. Salam senyum karna menjadikan ku yang baru.
Tengokku selalu mengingatmu, senja 2012 yang selalu mengajariku untuk kuat. Ini tahunku, saat tak ada kata terlambat untuk menjadi sesuatu yang hebat.
Terimakasih, selamat jalan Senja 2012

---Jingga Temaram Senja---
Nur Arifta Lantiningrum, 31 Desember 2012. 23. 04 pm


Subscribe us on YouTube

Search This Blog

Arifta Lantita Jingga. Powered by Blogger.

Jadikan cintamu menjadi semangat untuk kehidupanmu

Jadikan cintamu menjadi semangat untuk kehidupanmu
...jika separuh nafasq hanya untuk mu maka kan ku berikan semua nafasku hanya untuk kebahagiaan mu,... cintaq adalah hidupq...