A story about....

Sang Rumput dan Angin (Kisah Cinta Tak Terungkapkan)

 **Sepertinya angin selalu berbisik keindahan, bagi mereka yang sadar. Ya.. bagi mereka yang mengengerti akan sebuah keelokan dari   ga...

Home » , , , , , , » Tips Mengatasi Galau

Tips Mengatasi Galau



Hemm,” galau” adalah kata yang sedang marak meraja. Eh, bukan saja remaja lhoo, yang sudah dewasa (dihitung yang sudah  memiliki ktp :P hehehe) juga mengalaminya sob.
So galau itu apa seh sebenarnya?
Hem kita semua juga tahu, pasti sering merasakan kan?
Galau itu dimana kita merasa pikiran dan hati kita gundah. Mau makan berasa kenyang, mau tidur juga gak nyenyak, mau nangis malu sama adeknya (cie-cie yang ngaku tegar), dan mau nya kita itu ada yang menemani, mendengar keluh kesah gitu, atau disebut juga curahan hati (curhat red).  Tapi kalau kita jomblo? Atau gak ada yang mau dengar curhat kita, wah... jadi soyo galau itu sob. Karena kita tahu, siapa yang paling mengerti dirimu? Ya hanya dirimu sendiri dan Alloh.
Okey..
Kita sudah paham dengan namanya “GALAU” itu sendiri. Lebih pahamnya lagi, teori tentang galau akan di mantabkan oleh dosen saya.
Menurut dosen saya yang super bijaksana, Miss Farikah, M.Pd mengatakan bahwa galau adalah kesenjangan antara apa yang diinginkan tidak sinkron  dengan kenyataan. (Ciehh.. teori yang sip padahal Mata kuliahnya sedang membahas tentang Judul Quantitative Research J)
Wah.. kalau  galau  sedang marak seperti ini? Sudah ada obatnya belum ya?

Hem mari kita renungkan sejenak. Galau memang membuat dunia serasa di neraka. Membuat manusia malas untuk berkarya. Ini sangat bahaya  sekali, terutama untuk pemuda. Pemuda adalah generasi bangsa, penerus bangsa. Bagaimana nasib bangsa kita seterusnya kalau generasinya aja galau mulu? J hehhe (walah J saya kok malah ngomong sampai nasib bangsa Indonesia) Okey.. mari para pemuda dan orang-orang yang merasa galau, mulai sekarang jangan risau... mari kita bangkit dari galau dan MOVE ON mulai dari sekarang.
Berikut ini sedikit Tips agar kita tidak Galau alias Waktunya MOVE ON
1.       Renungkan sejenak  alasan mengapa Anda Galau
Hal ini sangat penting untuk dilakukan, kenapa pertama? Karena saat kita merenung  kita akan mengerti alasan apa kita merasa galau. Iya bukan? Kadang sedih dan tangis pun jadi sahabat setia saat kita galau. Tak apa! Tapi setelah anda merenung dan menangis anda harus berhenti dan bangkit. Cari alasan mengapa anda galau, kalau alasan galau karena gak punya uang, kita bisa berusaha mencarinya. Tapi kalau urusan hati alias broken heart? (gawat ini, gak ada obatnya J ) ya, kalau urusan hati dan erasa disakiti maka kita harus kuat . Ingat,  apapun yang terjadi pada kita adalah yang terbaik buat kita (itu adalah motto saya sejak kecil).  Tarik kesimpulan, “Buat apa saya nangis, buat apa saya sedih kalau memang tak merubah keaadaan?” dan mulai saat itu bangkit dengan semangat yang tak kan padam.
2.       Jangan Dengerin Lagu galau, cari kesibukan agar menguras pikiranmu
“Ih padahal kalau lagi galau paling enak dengerin lagu galau,” saya yakin pasti pikirannya begitu. Coba pikirkan, kalau dengernya lagu Mp3 Seleruh Nafas Ini-LastChild terus, kapan moveon nya. Malah kamu tambah sedih lagi J. Uda sekarang cari kesibukan aja. Misalnya ngerjain tugas-tugas yang menumpuk. Bukannya lumayan tu? Atau malas mikir ya  udah dewch bersihin kamar, bantu-bantu ibu, atau main aja kerumah temen.

3.       Mendekat Pada_Nya
Ya siapa lagi kalau Bukan ALLOH SWT. Dialah ,maha mendengar dan mengetahui. Sebelum kau cerita, dia sudah mengerti. Coba rasakan, berkat RahmtNya kau mengenal Arti Galau. Dan saat itu juga, engkau akan mengerti betapa berharganya untuk selalu bersikap bijak dalam menghadapi sebuah masalah. Alloh mengenalkan rasa sakit ntah dari kesalahan kita atau tidak sebenarnya adalah membuat kita lebih pandai dan bijak. Agar kita tidak jatuh ke lubang yang sama.
Ya, Dia akan terus bersamamu sepanjang  waktu. Adukan rasamu ditengah  malam dan sujud terakhir sholatmu, bicaralah padaNya. Ceritakan apa saja yang kau rasa. Sungguh ALLah akan mendengarkan semua katamu. Cukup Dia lah yang tahu. Tanpa orang lain yang belum tentu mengertimu. Dia akan memberi hadiah terindah dari hasil sikap sabarmu. Ingat sob, sabar itu indah.

Okey, kayaknya kok banyak banget ya sob. Tak apa lah kita saling berbagi ilmu. Yang mau koment sangat dipersilahkan. Dan saling mendoakan agar kita bisa Move On dan melawan penyakit Galau dari batin kita//


BY; Arifta Lantita Jinggaa

0 comments:

Post a Comment

Subscribe us on YouTube

Search This Blog

Arifta Lantita Jingga. Powered by Blogger.

Jadikan cintamu menjadi semangat untuk kehidupanmu

Jadikan cintamu menjadi semangat untuk kehidupanmu
...jika separuh nafasq hanya untuk mu maka kan ku berikan semua nafasku hanya untuk kebahagiaan mu,... cintaq adalah hidupq...